Sukses

Hasto Siap Datang Jika KPK Membutuhkan Keterangannya

Hasto menyatakan bahwa siap memenuhi undangan KPK, apabila lembaga antirasuah tersebut membutuhkan keterangannya.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto beberapa dikaitkan dengan kasus OTT mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. OTT tersebut juga politikus PDIP yang kini buron, Harun Masiku terkait penetapan anggota DPR terpilih tahun 2019-2024.

Menanggapi hal tersebut, Hasto menyatakan bahwa siap memenuhi undangan KPK, apabila lembaga antirasuah tersebut membutuhkan keterangannya.

"Kami, beberapa kali berdialog, ketika kami mengundang KPK, KPK datang. Di dalam membahas bagaimana membangun sebuah sistem keuangan partai yang transparan, yang baik. Ketika KPK mengundang kami pun, saya akan datang," kata Hasto di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Menurutnya, memenuhi panggilan dan memberikan keterangan pada pihak berwajib merupakan bagian tanggung jawab setiap warga negara. "Itu merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai warga negara," ucapnya.

Selain itu, kata Hasto, pihaknya terus mendorong KPK dalam memberantas korupsi. Termasuk melakukan pencarian terhadap HAR.

"Dorongan KPK kami dukung. Karena itu bagian dari kewenangan KPK," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.