Seorang Ibu di Bekasi Tewas Tersetrum Tiang Listrik Bekas Terendam Banjir

Oleh Liputan6.com pada 12 Jan 2020, 08:59 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 08:59 WIB
20151120-Ilustrasi-Jenazah-iStockphoto
Perbesar
Ilustrasi Jenazah (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu rumah tangga, Iwah (43), warga Perumahan Kompas Indah Blok C Nomor 33 RT 008 RW 8, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tewas usai tersengat listrik yang mengalir dari tiang bekas terendam banjir.

"Menurut informasi yang kami dapatkan, tiang itu sempat terendam saat banjir melanda. Korban tewas di tempat, tepat di depan kediaman korban," kata Kapolsek Tambun Kompol Siswo, Sabtu (11/1/2020).

Petugas menduga ada arus pendek atau korsleting di tiang listrik itu, mengingat pada 1 Januari 2020 terendam banjir akibat hujan ekstrem saat tahun baru.

"Kita dapat laporan, begitu tiba kita langsung olah TKP dan meminta keterangan saksi mata. Jasad korban kita bawa ke RSUD Cibitung untuk diotopsi," kata Siswo.

Dilansir Antara, Ketua RT setempat, Soleh mengatakan, saat itu korban baru keluar dari dalam rumah. Tiba-tiba ia berteriak usai memegang tiang itu.

"Korban terdengar berteriak dan ketika didatangi sudah dalam kondisi tengkurap. Tangannya kemungkinan masih memegang aliran listrik yang 'korslet' habis banjir kemarin," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Luka Bakar

Soleh menjelaskan, dugaan korban tewas akibat adanya korsleting listrik diperkuat dari adanya bau terbakar yang tercium di area kejadian. Tubuh korban juga terluka bakar.

"Di tubuh korban pun terlihat ada semacam luka bekas tersetrum," katanya.

Kasus ini kini tengah ditangani oleh Kepolisian Sektor Tambun dan Kepolisian Resor Metro Bekasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓