Sukses

Kronologi Penembakan Anggota Brimob di Papua oleh KKB

Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw membeberkan kronologi penembakan yang terjadi Sabtu (11/1/2020) pagi itu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Seorang anggota Brimob asal Polda Maluku, Bharatu Luki, terluka pada peristiwa itu.

Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw membeberkan kronologi penembakan yang terjadi Sabtu (11/1/2020) pagi itu.

Dia menjelaskan, dua anggota Brimob sedang bersih-bersih di Pos Kenyam, Papua pada pukul 07.00 WIT. Keduanya hendak membuang sampah.

Tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berjumlah 20 orang menuju ke arah pos. Beberapa di antaranya membrondong anggota Brimob dengan senjata api. Salah satu peluru yang dilesatkan, mengenai paha Bharatu Luki.

“Jadi lagi ada pembersihan di Pos, kurang lebih 50 meteran dari belakang pos terdengar bunyi letusan senjata. Ada peluru yang kena pahanya anggota Brimob,” kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Dikejar

Dia mengatakan, beberapa anggota lalu berusaha mengejar kelompok kriminal bersenjata tersebut.

“Dikejar sama temen-temen korban. Mereka (pelaku) langsung kabur,” ujar Paulus Waterpauw.

Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Timika. Rencanya besok dievakuasi ke Jakarta. “Besok dibawa ke Jakarta,” lanjut Paulus Waterpauw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.