Sukses

Wasekjen PDIP: Megawati Beri Arahan Agar Menang 60 Persen di Pilkada 2020

Wasekjen PDIP menuturkan, dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, harus dipikirkan matang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat memberikan pengarahan tertutup kepada seluruh kadernya di Rakernas I. Adapun arahan itu menyangkut Pilkada 2020.

"Intinya begini, kita harus memenangkan Pilkada serentak 2020. Keputusan Kongres target kita 60 persen. Maka, dikasih arahan (Megawati) secara jelas dan tegas bagaimana mengkonsolidasikan, memenangkan Pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai," kata Wasekjen PDIP Arief Wibowo di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Dia pun menuturkan, dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, harus dipikirkan matang. Tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi juga harus memenangkan partai dan rakyat.

"Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar politik anggaran politik di daerah itu berpihak sama sekali kepada rakyat," jelas Arief.

Sehingga, masih kata dia, bisa menjamin keberlangsungan pembangunan untuk keberlanjutan.

"Kemenangan dalam Pilkada ditargetkan dan wajib dicapai. Oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024," jelas Arief.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Basis PDIP

Dia menuturkan, daerah yang menjadi andalan banyak. Namun tetap mempertahankan daerah basis seperti di Bali dan Jawa Tengah. Dan kebanyakan harus dari kader sendiri.

"Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen, maka separuh diantaranya harus kader PDIP," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.