Sukses

Said Aqil: Budaya Indonesia Lebih Mulia dari Arab

Nahdatul Ulama mencetuskan Islam Nusantara yang khas dengan kearifan lokal budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj mengatakan budaya di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan dengan budaya bangsa Arab.

"Budaya kita jauh lebih mulia daripada budaya Arab. Mohon maaf pak," ungkap Aqil Siradj di Kantor Persekutuan Gereja-Greja di Indonesia (PGI), Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Oleh karenanya, Nahdatul Ulama mencetuskan Islam Nusantara yang khas dengan kearifan lokal budaya Indonesia.

"Saya tawarkan ide saya yaitu Islam Nusantara. Islamnya sama dengan semuanya. Tapi kita punya ciri khas budaya Nusantara," papar dia.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditawarkan ke Luar Negeri

Ide Islam Nusantara, kata Aqil Siradj telah ia tawarkan kepada setiap tamu dari luar negeri yang merasa iri akan keharmonisan bangsa Indonesia. Termasuk juga ditawarkan kepada Taliban kala mereka bertandang ke Kantor PBNU.

"Setiap tamu yang datang ke kantor PBNU dari luar negeri semua ingin seperti Indonesia. Taliban dateng ke Indonesia 11 orang. Kita bicara syari'at kuat dulu, kalau bicara syari'at tanah air gak kuat mau bicara Islam di atas angin apa?," ia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.