Megawati Desak Kader Nakal Keluar Partai Jika Tak Taat Instruksi

Oleh Maria Flora pada 11 Jan 2020, 11:02 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 11:49 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Dalam pembukaan rakernas pertama PDI Perjuangan, Megawati mendesak kader yang tidak taat pada instruksi partai untuk keluar dari partai.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Sabtu (11/1/2020), rakernas pertama sekaligus perayaan ulang tahun PDIP ke-47  secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dalam pidato politiknya, Megawati menyebut usia 47 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi PDIP. Setelah mememangkan dua kali pemilu, Mega mengajak kadernya untuk memenangkan pemilu untuk ketiga kali.  

Tak lupa, Mega juga mengingatkan kadernya untuk taat pada instruksi partai. Jika ada kader yang tidak mengikuti instruksi partai, Mega mendesak merekA untuk keluar dari partai berlambang banteng moncong putih itu. 

"Saya tidak akan melindungi kader yang tidak taat terhadap instruksi partai. Saya akan menggebrak kalian seperti biasanya berkali-kali agar sadar terhadap tugas ideologis kita. Jika tidak siap silahkan kalian pergi. Keluar dari PDI Perjuangan," ucap Mega. 

Pembukaan rakernas pertama juga ditandai pemotongan tumpeng oleh Megawati, untuk memperingati ulang tahun ke-47 PDI Perjuangan. Rakernas PDIP akan berlangsung hingga hari minggu besok, Minggu, 12 Januari 2020.