Sukses

Anies Hadiri Acara Natal Bersama Umat Kristen dan Katolik DKI Jakarta

Kedatangan Anies mendapatkan tanggapan hangat dari peserta acara Natal dan Tahun Baru bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal dan tahun Provinsi DKI Jakarta bersama umat Kristen dan Katolik se-DKI. Acara dengan tema "Menjadi Sahabat bagi Semua Orang" ini berlangsung di Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron Kelapa Gading, Jumat (10/1/2020).

Pantauan Merdeka.com, Anies tiba dan memasuki tempat acara sekitar pukul 19.45 WIB. Anies mengenakan baju batik lengan panjang berwarna dasar biru. Turut hadir, sang Istri Fery Farhati Ganis.

Kedatangan Anies mendapatkan tanggapan hangat dari peserta acara Natal dan Tahun Baru bersama. Mereka mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan ponsel masing-masing. Sebagai balasannya, Anies menebar senyum semringah kepada hadirin.

"Kami sampaikan sambutan hangat kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, ibu Fery Farhati Ganis beserta rombongan," kata MC, mengawali penyambutan Anies.

Rombongan Anies dan Istri disambut dan dihantar ke depan panggung perayaan. Lantunan lnstrumen lagu 'Ondel-Ondel' terdengar dan mengiringi Anies dan rombongan.

Sesekali Anies menghentikan langkah. Dia menyempatkan diri menyapa dan berbincang dengan jemaat yang hadir dalam acara Natal dan tahun baru bersama tersebut. Anies kemudian menempati tempat duduk di depan panggung perayaan dan mulai menikmati rangkaian acara yang sudah siap.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalanan Padat

Sementara itu, ruas jalan di depan gedung gereja pun tampak padat oleh lalu lintas kendaraan yang membawa jemaat. Sejumlah kendaraan bahkan di parkir di sisi jalan. Sesekali petugas keamanan memberi arahan kepada para pengendara soal titik drop off hingga arah tempat parkir yang bisa digunakan.

Petugas pengamanan yang mengawal acara Natal dan Tahun Baru bersama pun cukup banyak. Tidak saja berasal dari petugas sekuriti Gereja, melainkan juga dari unsur TNI, Polri, Polisi Pamong Praja. Juga hadir unsur dari Dinas Perhubungan.

Sementara di dalam ruangan Gereja, acara yang berlangsung dari pukul 17.00 tersebut diisi dengan rangkaian doa dan nyanyian puji-pujian. Ruang Gereja yang memiliki tiga lantai ini padat oleh umat yang ikut dalam kebaktian.

Lantunan lagu-lagu rohani dari sejumlah penyanyi lagu rohani menambah kekhidmatan upacara. Pelantun sesekali mengajak jemaat yang datang untuk turut bernyanyi bersama. Memuji Tuhan.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.