Megawati Puji Risma, Ganjar, dan Giri Prasta di HUT ke 47 PDIP

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 10 Jan 2020, 20:51 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 20:51 WIB
Jokowi - Ma'ruf Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan terima kasih kepada kader-kader PDIP yang dinilainya berhasil dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikannya saat membuka Rakernas I dan HUT ke 47 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

"Saya berterima kasih kepada kader-kader PDIP yang memberikan baktinya kepada daerah masing-masing," kata Megawati di lokasi, Jumat (10/1/2020).

Dia ingin menyebutkan beberapa nama yang dianggapnya berhasil. "Saya ingin sebutkan beberapa, tetapi bukan tidak banyak, tetapi dalam kesempatan hari ini, saya tidak bisa mengucapkan rasa terima kasih saya kepada semua," jelas Megawati.

Dia pun mengungkapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. "Saya sebagai Ketua Umum, sangat berterima kasih terutama kepada Ibu Risma di Surabaya. Beliau seorang wanita yang cerewetnya bukan main. Tetapi kalau saya berbicara berdua, kita selalu bilang enggak apa-apa ya bu. Kita perempuan, memang harus cerewet," cerita Megawati.

 

2 dari 3 halaman

Bekerja Mengabdi Daerah

Wanita yang pernah menjadi Presiden Kelima RI ini juga menyebut Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi.

"Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah. Siapa lagi ya? Itulah susahnya karena banyak bapak Presiden. Jadi hafalkannya sering kali lupa. Tetapi itulah contoh-contoh yang telah bekerja mengabdi bagi daerahnya masing-masing," tukasnya.

Terakhir Megawati pun mengingat nama satu lagi. Yakni Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

"Oh iya, Giri dari Badung Bali. Siapa lagi ya? Cukuplah," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓