Pesan Megawati kepada Kader PDIP: Jangan Jadi Politisi Populis

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2020, 18:44 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 19:17 WIB
Jokowi - Ma'ruf Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pesan kepada para kadernya. Dia mengingatkan supaya tidak menjadi politikus yang populis.

"Anak-anakku yang saya cintai. Kemenangan elektoral bisa dipastikan adalah kerja politik konkret bagi rakyat bangsa dan negara. Jangan berpolitik dengan cara pragmatis dengan menjadi politisi populis," ujar Megawati dalam Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

"Yang sibuk obok-obok emosi warga, tapi tak ada keputusan politik nyata bagi rakyat itu sendiri," tegas Megawati.

Dia pun meminta semua kader untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Teruntuk juga bagi mereka yang belum melaksanakan perintah tersebut.

"Kalau kita bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat bangsa dan negara. Banyak kader yang dapat melaksanakan hal itu. Bagi yang belum, segeralah bergegas mengikuti kawan-kawan yang lain," kata Megawati.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Berpolitik dengan Wacana

Dia menegaskan supaya tidak berpolitik dengan wacana. Megawati meminta kadernya langsung menjalankan politik yang nyata.

"Sekali lagi. Stop berwacana politik. Rumuskan politik legislasi. Politik anggaran. Yang jadi prioritas perjuangan kita. Rumuskan prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Semua harus dipastikan untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓