Sukses

Megawati: Siap Menang 3 Kali, Jadilah Banteng Otot Kawat Tulang Besi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan bahwa perjuangan untuk membesarkan partai tidaklah mudah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan bahwa perjuangan untuk membesarkan partai tidaklah mudah. Hal ini disampaikannya saat membuka Rakernas I dan HUT PDIP ke 47 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

"Kader-kader partai yang saya banggakan. 46 tahun bukan perjalanan singkat bagi parpol. Setiap hari kita telah, saya yakin akan terus digembleng dengan keadaan. Waktu itu hampir hancur lebur," kata Megawati, Jumat (10/1/2020).

"Ternyata ketika saya tanya, kapal kita akan karam, bendera kita sudah miring apakah yang namanya perjuangan kita, kita lanjutkan? Kalian mengatakan, siap Ibu, kita bangun kembali. Dan ternyata kita bangun kembali saudara-saudara. Jatuh bangkit lagi, jatuh bangkit lagi. Tahun 1999 saya diam saja, padahal kita memang. Masih ada yang nelikung. Saya bilang, sabar saja. Allah SWT maha tahu," lanjut dia.

Megawati pun mengingatkan kembali kepada kadernya yang sudah menang berturut-turut di Pemilu. Yakni Pemilu 2014 dan 2019.

"Sekarang kita menang dua kali. Sanggupkah untuk menang ketiga kalinya?" Tanya Megawati yang disambut kadernya dengan kata sanggup yang bergemuruh.

Dia pun meminta kadernya agar menjadi banteng yang memiliki otot kawat tulang besi. Dan terus solid bergerak.

"Jadilah banteng otot kawat tulang besi. Solid bergerak total, berjuang total. Total kerahkan segenap kemampuanmu, jangan setengah-setengah berjuang, jangan ragu memperjuangkan nasib rakyat. Rakyat tak pernah ragu memilih kita, rakyat tak pernah ragu mempercayakan, menitipkan harapan mereka di pundak kita," ungkap Megawat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

JalankanTanpa Rasa Takut

Dia pun meminta agar menjalankan ini semua tanpa rasa takut.

"Tidak ada yang perlu ditakuti. Ingat Bung Karno bersama kita, ada doa rakyat bersama perjuangan kita. Dirgahayu PDI Perjuangan yang ke 47 tahun. Solid bergerak, wujudkan Indonesia negara industri maju berbasis riset inovasi nasional, merdeka," tutup Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri