Megawati: Saya Tak Akan Lindungi Kader PDIP yang Tak Taat Instruksi Partai

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2020, 17:19 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 17:15 WIB
Megawati Serahkan KTA PDIP kepada Tokoh Agama hingga Purnawirawan TNI-Polri

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, tidak akan melindungi kader partai yang melanggar instruksi partai. Hal tersebut dia sampaikan dalam pidato politik Rakernas I dan HUT ke-47 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1).

Megawati menyampaikan instruksi kepada para kader PDIP di seluruh Indonesia. Dia meminta semua kader tidak bekerja untuk mencari untung rugi dan keuntungan pribadi.

"Jangan hitung untung rugi bagi kerja politik jangan cari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas ideologis ini. Pidato politik ini, dengar! pidato politik ini adalah instruksi langsung dari ketua umum bagi seluruh kader PDIP," ujar Megawati.

"Saya tidak akan melindungi kader yang tidak taat terhadap instruksi partai," tegasnya.

Megawati mengatakan, akan menggembleng kader berkali-kali agar sadar tugas ideologis partai. Dia mempersilakan kader agar keluar dari partai jika menolak.

"Jika tidak siap silakan kalian pergi keluar dari PDIP," kata Megawati.

 

2 dari 3 halaman

Digembleng Keadaan

Presiden RI kelima itu juga bicara PDIP berkali-kali digembleng keadaan. Bahkan pernah hampir hancur lebur.

"Digembleng waktu itu hampir hancur lebur ternyata ketika saya tanya, kapal kita akan karam, bendera kita sudah miring apakah yang namanya perjuangan kita, kita lanjutkan kalian mengatakan, 'siap ibu kita bangub kembali' dan ternyata kita bangun kembali sodara-sodara," kata Megawati.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓