PDIP Rayakan HUT ke-47 Sekaligus Gelar Rakernas Hari Ini

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 10 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 10:00 WIB
PDIP Bawa Wanita-Wanita Cantik Daftar Bakal Caleg ke KPU
Perbesar
Sejumlah wanita membawa bendera saat memeriahkan arak-arakan PDIP menuju Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7). Kedatangan anggota PDIP untuk mendaftarkan bakal caleg di KPU diiringi pawai bendera, ondel-ondel, musik. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Jumat (10/1/2020) merayakan Hari Ulang Tahun ke-47 dan langsung menggelar Rapat Kerja Nasional I 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Rakernas ini akan ditutup Minggu 12 Januari 2020 mendatang.

Adapun tema yang diangkat dalam rakernas kali ini adalah Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dan sub temanya Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari.

"Rakernas I tersebut akan diikuti oleh 4,731 peserta yang mewakili tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dia menjelaskan, Rakernas PDIP kali ini bakal menjadi rapat kerja yang terbesar.

"Dihadiri dari Presiden, menteri, struktur partai, legislatif dan eksekutif partai, hingga para sejarawan, arkeolog, ahli gizi, ahli obat-obatan tradisional dan para budayawan," jelas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jokowi Beri Sambutan

Kenakan Baju Adat Bali, Jokowi Beri Sambutan di Kongres V PDIP
Perbesar
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin saat menghadiri Kongres V PDIP di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pada agenda yang diterima Liputan6.com, acara pembukaan ini akan diawali dengan pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kemudian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga akan memberikan sambutannya.

Bahkan penutupan Minggu 12 Januari 2020, Megawati yang juga menutup sekaligus membacakan arahan untuk Rakernas I.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya