Sukses

Hasto Kristiyanto: Tidak Benar Kantor DPP PDIP Digeledah dan Disegel

Walau membatah penggeledahan, Hasto membenarkan jika ada sejumlah orang yang menyambangi Kantor DPP PDIP hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meluruskan informasi perihal penggeledahan dan penyegelan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor DPP PDIP pada Kamis (9/1/2020). Menurut informasi diterima pihak sekretariat, Hasto menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Berdasarkan laporan kepala sekred kantor DPP PDIP, info penggeledahan dan penyegelan itu tidak benar," tegas Hasto usai memantau persiapan Rakernas dan HUT ke-47 PDIP di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Walau membatah penggeledahan, Hasto membenarkan jika ada sejumlah orang yang menyambangi Kantor DPP PDIP hari ini. Namun dikarenakan tak memiliki legalitas, maka pihak DPP PDIP tak memberikan izin masuk kepada mereka.

"Tadi memang datang beberapa orang, tanpa bermaksud menghalang-halangi apa yang dilakukan dalam pemberantasan korupsi, kami harapkan adalah mekanisme adanya surat perintah. Bila itu dipenuhi ya tentu saja seuruh jajaran PDIP membantu kerja KPK," ucap Hasto.

Berdasarkan informasi, pagi ini Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat didatangi sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan mereka diduga menindaklanjuti operasi tangkat tangan atau OTT komisioner KPU berinisial W.

Tim Liputan6.com coba menyambangi lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Namun sejak pukul 10.00 WIB tidak nampak aktivitas di markas partai berlambang banteng ini. Seluruh gerbang ditutup, digembok, dan dijaga petugas keamanan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.