Sukses

PDIP Dukung DPR Bentuk Pansus Jiwasraya

Dalam kasus Jiwasraya, PDIP Ingin aparat penegak hukum bekerja cepat dan diberikan dukungan lewat upaya politik.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) mendukung DPR membentuk panitia khusus (pansus) PT Jiwasraya. PDIP mendukung bila pansus bisa mengungkap dugaan korupsi di perusahaan asuransi tersebut.

"Termasuk pansus, itu kan kesepakatan di DPR. Sekiranya langkah-langkah itu akan memberikan dukungan pengungkapan kasus tersebut, kami akan memberikan dukungan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

PDIP Ingin aparat penegak hukum bekerja cepat dan diberikan dukungan lewat upaya politik. Hasto ingin penegak hukum bebas intervensi di kasus Jiwasraya.

"Harus bergerak cepat, setelah itu diberikan dukungan melalui upaya-upaya politik, sehingga aparat penegak hukum dapat bekerja bebas tanpa intervensi pihak mana pun," kata Hasto.

Pemerintah, lanjut Hasto, harus berkoordinasi bersama seluruh lembaga penegak hukum untuk menangkap pelaku. Hasto bilang, kejahatan dengan menggunakan uang negara tidak bisa dibiarkan di republik ini.

"Apalagi ini Jiwasraya, asuransi, terkait dengan rakyat memberikan kepercayaan kepada Jiwasraya," pungkas Hasto.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.