Mahfud Md Minta KPK Ungkap Kasus Besar

Oleh Liputan6.com pada 08 Jan 2020, 13:11 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 13:11 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md dan Pimpinan KPK

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menyambut baik kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Hal ini, kata dia, sejalan apa yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ingat, Presiden memang ingin KPK itu kuat," kata Mahfud Md di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2019).

Namun, menurut dia, KPK harus berani menabrak dan membongkar kasus-kasus besar yang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Salah satunya kasus migas.

"Sudah diinformasikan oleh pemerintah sektor migas itu luar biasa, Presiden sudah melakukan langkah ke dalam untuk organisasinya, tetapi tindakan hukumnya kan harus KPK misalnya dan itu sudah diketahui sejak dulu sampai sekarang," ujar Mahfud Md.

 

2 dari 3 halaman

Penegasan

Mahfud Md
Menko Polhukam, Mahfud Md bersiap meninggalkan Gedung KPK memberikan keterangan seusai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Jakarta, Senin (2/12/2019). Diberitakan sebelumnya, KPK mengimbau para menteri untuk melaporkan kekayaan mereka ke KPK. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Oleh karena itu, Mahfud Md meminta agar KPK agar tidak hanya membongkar kasus kecil. Juga seluruh kasus-kasus besar.

"Ya jangan hanya OTT kecil itulah, maksudnya kita dukung OTT jalan terus tetapi juga supaya yang besar-besar ini dibuka agar ada buktinya," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓