Sukses

Pemkot Bekasi Jamin Sekolah Terendam Banjir Sudah Bersih dan Siap Digunakan

sekolah yang paling parah terendam banjir adalah SD Jatirasa 5 di Vila Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Jawa Barat mencatat ada sekitar 152 gedung sekolah terendam banjir pada 1 Januari 2020 lalu. Gedung sekolah yang terendam mulai dari TK, SD, hingga SMA sederajat.

"Dari kemarin kami sudah bersih-bersih, sekarang sudah 90 persen rapi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Minggu (6/1/2020).

Menurut Inayatullah, sekolah yang paling parah terendam banjir adalah SD Jatirasa 5 di Vila Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat. Di sana, sejumlah fasilitas sekolah rusak berat, misalnya saja meja dan bangku.

Namun, Inayatullah berharap, besok siswa tetap bisa masuk sekolah, meski terkendala berbagai fasilitas yang masih rusak.

"Kalau yang lain sudah aman, sejauh ini karena sudah dibersihkan dari kemarin dan sudah dirapikan bangku-bangkunya," ucap dia.

Beberapa kodumen penting sekolah juga dilaporkan hilang dan rusak. Sebab, saat banjir melanda siswa tengah libur sekolah usai pembagian raport.

"Dokumen semua nilai, dokumen administrasi sekolah, kalau raport mungkin masih di tangan siswa kebanyakan," katanya.

 

Reporter: Adi Nugroho

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.