Sukses

Potret Terkini Kawasan Villa Taman Kartini Bekasi Pasca-Banjir 3 Meter

Banjir di Villa Taman Kartini terjadi lantaran Kali Bekasi sudah tak mampu menampung debit air akibat hujan selama kurang lebih 17 jam tersebut.

Liputan6.com, Bekasi - Villa Taman Kartini Bekasi menjadi salah satu lokasi yang terdampak banjir parah. Saat hujan mengguyur Jabodetabek pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, banjir di Villa Taman Kartini mencapai 3 meter.

Banjir di Villa Taman Kartini terjadi lantaran Kali Bekasi sudah tak mampu menampung debit air akibat hujan selama kurang lebih 17 jam tersebut.

Kini, Minggu (5/1/2020), banjir sudah benar-benar surut. Tak ada lagi genangan air di sekitar lokasi. Warga pun sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing.

Lumpur sisa-sisa banjir yang awalnya menutup jalan kini sudah bersih. Kendaraan bermotor sudah tak perlu takut terjatuh lantaran jalan licin karena lampur saat melewati area sekitar.

Namun kondisi jalanan memang belum kembali seperti semula. Sampah-sampah sisa banjir masih menumpuk di pinggiran jalan Villa Taman Kartini.

Sampah tersebut bermacam-macam, mulai dari plastik hingga kayu-kayu bekas lemari yang sempat hanyut terbawa banjir.

Menurut Fajrin, warga sekitar, sampah-sampah tersebut menunggu giliran untuk diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA).

"Masih banyak sampah-sampah di pinggir jalan yang belum diangkut. Menunggu giliran," ujar dia di lokasi, Minggu (5/1/2020).

Berikut potret terkini di kawasan Villa Taman Kartini Bekasi usai terendam banjir:

Tumpukan sampah terlihat di depan sekolah di Villa Taman Kartni Bekasi. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)Suasana salah satu rumah korban banjir di Villa Taman Kartni Bekasi. (Liputan6.com/Fachrur Rozi)Suasana salah satu rumah korban banjir di Villa Taman Kartni Bekasi. (Liputan6.com/Fachrur Rozi)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.