Penampakan Kampung Makasar Usai Terdampak Banjir Jakarta

Oleh Ika Defianti pada 05 Jan 2020, 17:11 WIB
Diperbarui 05 Jan 2020, 17:11 WIB
Luapan Kali Ciliwung Masih Menggenangi Jalan Jatinegara Barat
Perbesar
Warga melewati banjir yang menggenangi kawasan Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Hujan yang terjadi kemarin malam membuat Kali Ciliwung meluap ke jalan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Makasar, Jakarta Timur merupakan salah satu lokasi yang terdampak banjir pada Rabu, 1 Januari 2020 dini hari. Bahkan ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter.

Saat banjir terjadi, tidak semua warga Makasar pergi ke lokasi pengungsian. Sebagian warga memilih bertahan di rumahnya, sebab rata-rata rumah warga berlantai dua.

Usai banjir di awal tahun 2020, sejumlah warga mulai melakukan aksi bersih-bersih untuk membuang puing sampah hingga lumpur.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga sempat ikut serta kerja bakti bersama warga kawasan Makasar pada Minggu, 5 Januari 2020 sejak pagi hari.

Bagaimana kondisi kampung Makasar diterjang banjir parah? Berikut foto-foto penampakan Makasar saat ini:

 

 

Suasana wilayah daerah Makasar di Jakarta usai terendam banjir. (Liputan6.com/Ika Defianti)Kasur dan sampah-sampah teronggok di daerah Makasar, usai terendam banjir Jakarta. (Liputan6,com/Ika Defianti)Sejumlah petugas membersihkan lumpur di kawasan Makasar, Jakarta Timur, usai terendam banjir. (Liputan6.com/Ika Defianti)Warga tampak mencuci motor di dekat tumpukan sampah usai banjir merendam wilayah Makasar, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Ika Defianti)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓