Sukses

Hari ke-5, Perumahan Elite Greenville Masih Terendam Banjir dan Listrik Padam

Perumahan elite itu adalah salah satu lokasi banjir terparah di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Perumahan Greenville, Tanjung Duren, Jakarta Barat, masih terendam banjir hingga siang ini, Minggu (5/1/2020). Perumahan elite itu adalah salah satu lokasi banjir terparah di Jakarta Barat. Hingga hari ke-5, beberapa titik masih terendam air.

Salah satu penghuni perumahan, Manuel menyebut saat ini jalan depan rumahnya masih terendam ditambah listrik juga masih dipadamkan PLN.

"Kondisi saat ini, air nyala tapi listrik mati. GreenVille, Kawasan elite yang selalu banjir," kata Manuel saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (5/1/2020).

Menurutnya, sejak banjir Jakarta tahun 2002,2007, 2011, kawasan lain surut dalam 3 hari, sementara tempatnya baru surut daalm satu minggu. "(Surut) di akhir hari ke 7, hanya tinggal GV (Greenville)dan Bukit Duri yang masih banjir di Jakarta,"ucapnya.

Ia menyebut, bantuan dari pemerintah sudah datang. Namun, warga masih terkendala berkatifitas lantaran air yang belum juga surut.

"Bantuan sudah ada dari kemarin, tapi memang volume air nya besar sekali di area Green Ville," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini