Sukses

Jakarta Diguyur Hujan, Camat dan Lurah Diminta Waspada Banjir Susulan

Hujan lebat berpotensi meluas ke wilayah Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan, Jakarta dan sekitarnya masih berpotensi diguyur hujan lebat disertai angin kencang pada Minggu (5/1/2020).

BPBD pun mengimbau warga agar tetap waspada terhadap dampak yang ditimbulkan dari hujan disertai angin kencang tersebut. 

"Masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada pukul 06.55 WIB di Batuceper, Sepatan, Pakuhaji, Mauk, Kronjo, Teluknaga, Kosambi, Penjaringan, Kalideres, Benda, Babelan, Tarumajaya," kata Kapusdatin BPBD DKI M Ridwan dalam keterangannya,Minggu (5/1/2020).

Hujan lebat berpotensi meluas ke wilayah Tangerang , Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. "Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga 10.30WIB," ucap dia.

BPBD mengimbau, kepada para camat dan lurah yang daerahnya rawan banjir dan longsor, agar tetap waspada. Selain itu mereka juga diminta menyiagakan petugas PPSU dan Satgas Banjir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.