Sukses

Banjir Surut, Petugas Damkar Sedot Sisa Air di Mal Cipinang Indah

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyedot sisa air banjir di Mal Cipinang Indah

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras telah mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Tak sedikit rumah warga yang terendam banjir akibat air sungai yang meluap karena guyuran air hujan.

Tak hanya pemukiman warga saja yang digenangi air sungai, ada juga pusat perbelanjaan yang ikut digenangi luapan air sungai. Salah satunya Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur.

Pusat perbelanjaan tersebut ikut terendam banjir sejak Rabu 1 Januari 2020. Kini, air itu sudah surut.

Pantauan merdeka.com, Jumat (3/1/2020), sekitar pukul 16.30 WIB, terlihat sejumlah mobil pemadam kebakaran di pekarangan Mal Cipinang Indah. Mobil-mobil itu terlihat sedang menyedot air dari Mal Cipinang Indah.

Selama proses penyedotan sisa air, pengunjung tak diperbolehkan masuk ke dalam kecuali pegawai Mall atau yang mempunyai kepentingan.

Beberapa pengunjung terlihat balik kanan setelah tidak diizinkan masuk oleh petugas keamanan Mal Cipinang Indah tersebut.

Pagar pintu masuk-keluar Mal yang berada di depan maupun belakang, ditutup oleh petugas dan dijaga oleh sejumlah petugas. Hal itu untuk melarang serta memberitahu, jika Mal tak dapat dikunjungi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan 3 Mobil Pemadam

Sementara itu, Kasie Ops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menyebut, pihaknya telah mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran untuk menyedot sisa air sungai yang berada di Mal Cipinang Indah sejak pukul 10.00 WIB.

"Iya (penyedotan) itu kan masih ada yang kerendem tuh Mal Cipinang Indah," ujar Gatot saat dihubungi merdeka.com.

Menurutnya, penyedotan itu dilakukan untuk membantu perekonomian agar aktivitas kembali normal. Dan ia akan mengupayakan hari ini selesai dilakukan.

"(Karena) Itu kan proses membantu perekonomian kita bantu penyedotan. Kelar kok hari ini mah, Insya Allah diabisin hari ini, diusahakan," ungkapnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.