Tak Ditemukan Tanda Kekerasan, Sekeluarga Tewas Keracunan Asap Genset

Tak Ditemukan Tanda Kekerasan, Sekeluarga Tewas Keracunan Asap Genset

Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan dua anak mereka, warga Kayu Mas Selatan, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis, 2 Januari 2020 malam ditemukan tewas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (3/1/2020), keempat korban adalah Mahmudi, Ayu Maryana Octavia, dan Selvia Audi Pratiwi dan Maheza. Keempatnya diketahui meninggal ketika salah satu kerabat mereka hendak mengantarkan makanan.

"Kita temukan ada dua buah genset yang dalam kondisi mati dan setelah kita cek di TKP, ternyata di tubuh mayat-mayat tersebut tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. Kita perkirakan yang bersangkutan meninggal karena menghirup atau keracunan dari gas CO2 dari pembakaran genset tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo.

Jumat pagi, keempat jenazah masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Jenazah telah autopsi untuk memastikan penyebab kematian.

Peristiwa nahas juga dialami sepasang suami istri di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Jumat dini hari, keduanya tewas terbakar di lantai dua rumah. Diduga, lilin untuk penerangan menyambar kasur hingga menghanguskan rumah di bagian lantai dua.

Warga yang berada di sekitar lokasi tidak bisa berbuat banyak. Rumah korban sulit dicapai karena dikepung banjir.

Pasangan bernama Iis dan Muna tersebut tengah tidur saat api membakar rumah mereka. Keduanya terjebak dalam kobaran hingga tewas.

"Katanya sih suami istri dari Bandung terus ke rumah, terus nyalain lilin, terus katanya ketinggal tidur, terus kebakaran deh jatuh (lilinnya) ke kulkas," ujar warga, Zidan.

Pasangan suami istri yang telah meninggal dunia selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi sebelum dikebumikan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 03 January 2020, 16:12 WIB

Video Terkait

Spotlights