Sukses

Usai Banjir, Kapolri-Panglima TNI Cek Aliran Listrik di Gardu Induk PLN Kembangan

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi aliran listrik dari gardu induk usai terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Usai banjir Jakarta, Panglima TNI Marsekal Hadi; Kapolri Jenderal Pol Idham Azis; Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono; Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono; meninjau Gardu Induk PLN Kembangan, Jakarta Barat. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi aliran listrik dari gardu induk usai terendam banjir.

Gardu induk Kembangan merupakan gardu utama yang menerima aliran listrik dari Jawa. Gardu ini mengalirkan listrik untuk wilayah sekitar Jakarta dan Bali secara menyeluruh.

"Kapan bisa mengalir lagi ke warga?" tanya Hadi kepada Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo yang mendampingi di lokasi, Jumat (3/1/2019).

Menurut Darmawan, Gardu Induk PLN Kembangan baru pertama kali ini terendam banjir.

"Ini baru pertama kali terparah. Karena di sini kanan dan kiri ini ada sungai. Saat ini sudah dalam perbaikan. Besok sudah memungkinkan untuk disuplai ke seluruh pemukiman warga pak," kata Darmawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu

Menurut Hadi, dengan sigap Polri-TNI membantu mengatasi banjir ini guna memberikan pelayanan masyarakat.

"Anggota TNI dan Polri untuk membantu menormalisasi gardu induk Kembangan ini dan bisa dilaksanakan bantuan-bantuan seperti normalisasi tanggul dan pembersihan. Mengingat kebutuhan rakyat seluruh wilayah Jakarta listrik adalah unsur yang nomor satu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini