Sukses

Menteri Erick Disarankan Kerja Kolektif Benahi BUMN

Pangi menilai bahwa anak-anak milenial terus berharap Erick Tohir memiliki gebrakan dan jurus baru dalam membersihkan dan menyelamatkan BUMN.

 

Liputan6.com, Jakarta - Akademisi dan pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Syarwi Chaniago menyatakan, kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, menjadi tumpuan harapan anak-anak muda milenial terhadap 100 pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

Pangi menilai bahwa anak-anak milenial terus berharap Erick Tohir memiliki gebrakan dan jurus baru dalam membersihkan dan menyelamatkan BUMN. Bahkan Erick diharapkan bisa membongkar dinding tebal yang selama ini menggerogoti BUMN dengan perilaku korupsi.

"Pak Erick Tohir bagus," ungkap Pangi, melalui keterangan tertulis, Minggu (23/2/2020).

Pangin pun menyarankan agar Erick bekerja kolektif dengan banyak pihak. Sebab membereskan BUMN bukan perkara mudah dan harus dihadapi dengan tim yang kokoh dan solid.

"Enggak ada superman. Yang ada adalah superteam," ungkap Pangi.

Pangi mengapresiasi kinerja Erick dalam 100 hari pemerintahan Joko Widodo. Apalagi bila Erick merupakan seorang yang bersih, maka dipastikan akan terus berani dalam memberantas mafia BUMN.

Diketahui, dalam 100 hari pemerintahan, ada sejumlah langkah yang dilakukan Erick Thohir dalam membenahi BUMN. Termasuk membenahi secara internal serta mengganti sejumlah komisaris dan direksi di BUMN.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.