Sukses

Surya Paloh Instruksikan Kader Nasdem Totalitas Dukung Jokowi

Surya Paloh berterima kasih kepada Jokowi karena telah melaksanakan tugas sesuai dengan pikiran-pikiran NasDem.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh gencar melakukan konsolidasi ke berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dilakukan dengan tujuan menjadikan NasDem sebagai partai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. 

Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Rabu (19/2/2020). Surya Paloh ingin menemui kadernya sekaligus melantik enam pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di wilayah Sumut.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh kembali menyatakan bahwa NasDem berkomitmen menjalankan progres pembangunan di Indonesia secara progresif dan revolusioner. Sebagaimana sejalan dengan program-program pembangunan yang digalakkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kita berterima kasih atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah memulai untuk melaksanakan pikiran-pikiran yang ditawarkan oleh NasDem untuk berpikir dan bergerak secara progresif dan revolusioner. Dan itu telah dijalankan oleh presiden yang bernama Jokowi," katanya.

Surya Paloh pun menginstruksikan kepada seluruh kader NasDem agar mendukung berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi yang sejalan dengan arah partai.

"Sebagai ketua umum, saya menginstruksikan kepada seluruh kader di seluruh Indonesia berikan dukungan secara penuh, totalitas terhadap kebijakan pemerintah yang sejalan dengan pikiran dan konsepsional NasDem untuk membawa gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Surya Paloh.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik 6 Pengurus DPD NasDem Sumut

Dalam kesempatan ini, Surya Paloh juga melantik langsung enam pengurus DPD Nasdem di Sumatera Utara. Keenam DPD tersebut yakni Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya selaku Ketua Umum Partai NasDem akan mengukuhkan saudara-saudara sebagai pengurus DPD," kata Surya Paloh saat acara pelantikan di Gedung Adam Malik, Padang Sidempuan.

Enam pucuk pimpinan DPD yang dilantik yakni Ketua DPD Partai NasDem Padang Lawas Imran Saleh Siregar, Ketua DPD Partai NasDem Padang Lawas Utara Sabnawati Nasution, Ketua DPD Labuhan Batu Selatan Erwinsyah Tanjung, Ketua DPD Partai NasDem Mandailing Natal HM Daud Lubis, Ketua DPD Partai NasDem Tapanuli Selatan, Muhammad Yusuf Siregar, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Sidempuan, Roby Agusman Harahap.

Surya Paloh meminta konsistensi para kader dalam menggaungkan semangat partai. Dia berharap janji yang diikrarkan dapat dipenuhi secara maksimal.

"Semoga Tuhan menyertai langkah dan perjuangan saudara-saudara sekalian, selamat bekerja dan berbakti kepada rakyat," ujar Surya.

Melihat semangat dan militansi pengurus dan kader Partai NasDem di Sumatera Utara, Surya Paloh menyatakan bersyukur memiliki kader yang bisa menjaga soliditas dan kekompakkan.

"Saya sesungguhnya ingin menyatakan saya merasa bersyukur, sekaligus berbesar hati dan bangga dengan situasi apa yang saya alami pada hari ini," ucap Surya.

Sebagai institusi politik, NasDem adalah partai yang baru berusia 8 tahun tapi sudah diberikan kesempatan yang luar biasa. Diberikan kesempatan untuk mengikuti dua tahapan pemilihan umum secara nasional dan juga telah mengikuti tahapan-tahapan pilkada secara nasional.

"Dan semuanya patut kita syukuri," kata Surya Paloh.

Lebih lanjut, dikatakan Surya, jerih payah dan kerja keras dari seluruh kader dan pengurus, Partai NasDem sudah menorehkan sebuah catatan sejarah dalam perjalanan partai-partai di negeri ini.

"Sebuah prestasi yang cukup membesarkan hati sebagai institusi partai politik yang muda belia tapi sudah berkontribusi buat negara," ucapnya.

Surya Paloh pun menginstruksikan kepada kader dan pengurus NasDem agar membangun partai, bekerja keras dan berbakti kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, hadir pula sejumlah pengurus DPP NasDem, antara lain Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, dan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Hadir pula Ketua DPP Bidang Hubungan Internasional Martin Manurung, Ketua Bidang Teritorial Sumatera II Willy Aditya, serta Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.