Sukses

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas Meninggal Dunia

Yunahar menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (2/1/2020) pukul 23.47 WIB karena sakit.

Liputan6.com, Yogyakarta- Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas meninggal dunia. Yanuhar wafat pada usia 63 tahun di Rumah Sakit Sarjito, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kabar meninggalnya Yanuhar diumumkan Muhammadiyah melalui Twitter pada Jumat (3/1/2020) dinihari WIB. Yunahar menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (2/1/2020) pukul 23.47 WIB karena sakit.

"Innalilahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas,Lc Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 2 Januari pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta," tulis akun Muhammadiyah.

"Sosok Prof Yunahar merupakan ulama besar yang sangat tinggi dedikasi terhadap dakwah Islam. Bahkan dalam kondisi kurang sehatpun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi banyak orang."

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Bela Sungkawa

Ucapan bela sungkawa mengalir di media sosial. Salah satunya dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris dan Irlandia, Dr. Rizal Sukma.

"Innalilahi wainna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa mendalam atas wafatnya Ketua PP @muhammadiyah Prof. Dr. Yunahar Ilyas pada tanggal 2 Januari 2020 Pk 23.47 di RS Sarjito Yogyakarta. Semoga husnul khatimah dan mendapatkan surga terbaik di sisi-Nya, amin," tulis Rizal di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.