Sukses

Rumah Ketua MPR Ikut Diterjang Banjir, Motor dan Rubicon Terendam

Dia mengatakan, dua unit mobil dan dua unit motor miliknya ikut terendam, termasuk mobil Rubbicon warna silver milikinya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di daerah Kemang, Jakarta Selatan juga ikut terendam air. Seolah tak peduli dengan jabatan yang diemban pria yang karib disapa Bamsoet itu, banjir yang melanda Ibu Kota sejak Rabu (1/1/2020) tetap menerjang kediamannya.

"Rumah kami juga (terkena dampak) banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan," kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Dia mengatakan, dua unit mobil dan dua unit motor miliknya ikut terendam, termasuk mobil Rubbicon warna silver milikinya.

Menurut dia, dirinya baru mengetahui rumahnya yang di kawasan Kemang tersebut terendam air pada Rabu pagi, setelah selesai perayaan tahun baru.

"Kita berdoa agar seluruh warga yang terkena banjir selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Bamsoet seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, terkait bencana banjir, tidak boleh saling menyalahkan karena datang tanpa pandang bulu, kaya, miskin, jabatan tinggi atau rendah, jenderal atau prajurit.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Alam

"Bencana banjir merupakan faktor alam dan kita harus kompak bekerja sama bagaimana cara mengatasinya agar hal tersebut tidak berulang terjadi di masa mendatang," ucap Bamsoet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.