Banjir Mulai Surut, Petugas Bersihkan Sisa Banjir Kampung Pulo

Oleh Fachrur Rozie pada 02 Jan 2020, 19:34 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 19:34 WIB
Luapan Kali Ciliwung Masih Menggenangi Jalan Jatinegara Barat
Perbesar
Warga melewati banjir yang menggenangi kawasan Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Hujan yang terjadi kemarin malam membuat Kali Ciliwung meluap ke jalan. (merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang melanda Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur perlahan mulai surut. Genangan air yang awalnya mencapai jalan di depan Pasar Jatinegara kini mulai menghilang.

Sejumlah personel gabungan langsung membersihkan lumpur sisa banjir yang menutupi jalan Jalan Jatinegara Barat tersebut. Lumpur dibersihkan agar pengguna jalan lebih nyaman melewati kawasan sekitar.

Kepala Suku Dinas Damkar Jakarta Timur Muchtar Zakaria menyebut, pihaknya menurunkan sekitar 50 personel gabungan untuk membersihkan lumpur sisa banjir Kampung Pulo.

"Kita bekerjasama dengan PPSU dengan aparat kecamatan, aparat kelurahan, Satpol PP dan Sudin Kebersihan bekerja bersama-sama supaya jalan ini bisa clear, bersih dan bisa dilalui kendaraan," ujar Zakaria di lokasi, Kamis (2/1/2020).

Zakaria menyebut, pihaknya mengerahkan delapan unit mobil pompa untuk membersihkan jalan dari lumpur. Sebelumnya, banjir di kawasan Jalan Jatinegara Barat ini setinggi satu meter.

Dia mengharapkan, setelah pembersihan, Jalan Jatinegara Barat dapat segera dilalui oleh kendaraan.

"Jadi pembersihan-pembersihan jalan raya ini, supaya secepat mungkin bisa dilaluiĀ  kendaraan kembali," kata dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓