Sukses

Menko PMK dan Kepala BNPB Tinjau Pintu Air Manggarai

Doni dan Muhadjir mendengarkan pemaparan dari perwakilan dari Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta yang mendampingi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta.

Mereka datang secara bersamaan sekitar pukul 15.50 WIB, Kamis (2/12/2020). Usai turun dari mobil, mereka langsung mengarah ke pintu air Manggarai.

Doni dan Muhadjir mendengarkan pemaparan dari perwakilan dari Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI Jakarta yang mendampingi mereka.

"Ya saya hari ini mencoba meninjau beberapa titik untuk mengecek kondisi lapangan terutama di dalam penanganan khususnya kepada yang menjadi korban banjir," kata Muhadjir di lokasi, Kamis (2/1/2020).

Di samping itu, lanjut Muhadjir mereka juga melihat beberapa fasilitas, serta sarana dan prasarana yang digunakan untuk mengantisipasi banjir.

"Ya kita tidak ingin sih kejadian hujan ekstrem seperti yang terjadi kemarin tapi kan kita tidak boleh memandang remeh," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.