Sukses

13 Kecamatan Terendam, Kota Tangerang Berstatus Tanggap Bencana Banjir

Hal tersebut lantaran masih banyaknya kecamatan di Kota Tangerang yang masih terendam banjir hingga siang ini.

Liputan6.com, Tangerang - Setelah 13 kecamatannya terendam banjir, Pemerintahan Kota Tangerang, Banten menetapkan status tanggap bencana selama tujuh hari ke depan atau selama penanggulanan bencana banjir berlangsung.

Penetapan tanggap bencana tersebut dimulai hari ini, Kamis (2/1/2020) oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Menurutnya, hal tersebut lantaran masih banyaknya kecamatan di Kota Tangerang yang masih terendam banjir hingga siang ini.

Terutama untuk kawasan Ciledug, Tajur, Petir, Pondok Bahar, Graha Raya, dan beberapa kecamatan lainnya yang ketinggian airnnya bisa mencapai 2 meter lebih.

"Kami Pemkot Tangerang pagi tadi buat pernyataan surat tanggap bencana selama tujuh hari ke depan yang terus ditambah. Sekarang kondisi Sungai Cisadane sudah turun, tinggal depannya saja," ujar Arief saat ditemui di Ciledug Indah 1, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (2/1/2020).

Dia juga membenarkan kalau kawasan Ciledug Indah 1 dan 2 terutama di KH. Hasyim Ashari masih digenangi banjir sampai siang ini. Namun, dia meyakinkan kalau debit air di Kawasan Ciledug Indah sudah mulai surut karena ada tanggul yang dibuat oleh Pemerintahan Kota Tangerang.

"Kemarin Kota Tangerang tergenang banjir sampai saat ini, saya cek kondisi Ciledug Indah dibandingkan kemarin sudah turun 30 sampai 60 sentimeter tinggal yang belakang saja," kata Arief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.