Sukses

Di Depan Anies, Warga Kalideres Korban Banjir Teriak Butuh Makan

Anies mengakui kurangnya makanan untuk warga Kalideres yang terdampak banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir di Jalan Pesakih, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020) siang. Beberapa warga korban banjir yang ditemui Anies berteriak mengaku lapar dan meminta makananan.

"Butuh makan, butuh makan, kami kelaparan," ucap seorang warga yang tak diketahui namanya di lokasi.

Warga itu berteriak sembari membawa barang di pundaknya. Tatapannya tak langsung ke wajah Anies. Namun, Anies yang baru saja selesai sesi wawancara bersama media, mendengar dan mengiyakan.

Tidak hanya itu, selagi wawancara kerap ada beberapa warga yang meneriaki hal yang sama. Namun, Anies tak langsung jawab. Seorang perempuan tua bahkan ikut berteriak meminta nasi.

Dalam kesempatan terpisah, Anies mengakui kurangnya makanan untuk warga Kalideres yang terdampak banjir. Namun dia memastikan, makanan tersebut tengah dikirim ke lokasi.

"Dipastikan makanan sampai ke tempatnya," ucap Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Setinggi 2 Meter

Banjir di Jalan Pesakih, Kalideres mencapai ketinggian 2 meter yang merendam perumahan warga. Anies menyebut ada 1.000 warga yang terdampak banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.