Sukses

Waspadai Potensi Hujan Lebat Jabodetabek hingga Sepekan ke Depan

Meskipun kondisi cuaca selama tujuh hari ke depan telah diprediksi oleh BMKG, sewaktu-waktu kondisi cuaca dapat berubah dikarenakan anomali cuaca.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan bahwa hujan lebat masih di prakirakan akan terjadi di Jabodetabek hingga sepekan ke depan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam Rapat Koordinasi Banjir Jabodetabek di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (2/1/2019).

"Potensi hujan lebat 2-7 januari di jabodetabek," kata Dwikorita.

Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi banjir yang dapat disertai longsor dan juga angin kencang.

"Prakiraan cuaca yang terjadi di Jabodetabek rata-rata diawali pada pagi hari berawan, siang hingga malam hujan," kata dia.

Meskipun kondisi cuaca selama tujuh hari ke depan telah diprediksi oleh BMKG. Namun, sewaktu-waktu kondisi cuaca dapat berubah dikarenakan anomali cuaca.

 

(Winda Nelfira)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta

  • Hujan