Sukses

Banjir di KM 17, Tol Cikampek Mengarah Jakarta Macet Total

Pantauan di jalur Tol Japek, kemacetan semakin oarah setelah memasuki kilometer 55, bahkan mulai titik tersebut kendaraan seperti sedang parkir masal.

Liputan6.com, Jakarta Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek di jalur mengarah ke Jakarta, mengalami kemacetan. Arus kendaraan bahkan sesekali tidak bergerak.

Aris Hersiansyah (40), pengguna jalan bebas hambatan tersebut menyebutkan, jika kemacetan dialaminya sejak pukul 06.00 WIB. Ia terjebak lebih dari tiga jam dengan jarak tempuk hanya beberapa meter saja.

"Macet sejak memasuki wilayah Karawang timur KM 60, tersendat dan macet," kata Aries Herdiansyah. Kamis (2/12/2020).

Dia mengaku tidak tahu persis kemacetan di jalan berbayar itu, namun hanya mendapat informasi sejak semalam adanya banjir di ruas tol dalam kota Jakarta. 

Pantauan di jalur Tol Japek, kemacetan semakin parah setelah memasuki kilometer 55, bahkan mulai titik tersebut kendaraan seperti sedang parkir massal. Sedangkam di jalur sebaliknya dari Jakarta ke Cikampek terlihat lancar.

Sementara PT Jasa Marga Tbk, menulis sejumlah gerbang tol ditutup sebagai imbas terjadinya banjir di sejumlah titik.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan, tinggi genangan mencapai 10 sentimeter di lajur 1 dan 2.

"Genangan ditemui di KM 27 sampai 26, KM 24, KM 21, KM 19, dan KM 17," ujar Dwimawan dalam keterangan resminya, Rabu pagi.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.