Perjalanan KRL Lintas Tangerang dan Jatinegara-Bogor Masih Terkendala Banjir

Oleh Yopi Makdori pada 02 Jan 2020, 08:57 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 09:16 WIB
20151229-Commuter-Line-HEL

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perjalanan KRL Jabodetabek masih terkendala akibat banjir. Lintas yang masih terganggu perjalanannya adalah Duri - Tangerang dan Loop Line Bogor - Jatinegara.

"Dari pantauan petugas pada pukul 06.00 pagi ini terdapat genangan di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, di antara Stasiun Rawa Buaya - Stasiun Batu Ceper, dan di Jalur 6 Stasiun Tanah Abang," ujar VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (2/1/2020).

Perjalanan KRL Loop Line Bogor - Jatinegara diatur hanya sampai stasiun Kampung Bandan. Lintas Duri - Tangerang diatur hanya Tangerang - Batuceper pulang pergi.

Anne menjelaskan, untuk lintas Rangkasbitung - Tanah Abang, kemungkinan akan ada antrean perjalanan KRL mendekati stasiun Tanah Abang karena hanya jalur 5 yang dapat digunakan.

Untuk lintas Bogor - Jakarta Kota, lintas Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota, dan lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota, KRL hanya dapat melewati jalur dengan kecepatan dibatasi 40 kilometer per jam. Sebab, di jalur tersebut terpantau masih ada genangan.

"PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan yang dialami para pengguna. Bagi para pengguna jasa yang perjalanannya terkendala pada hari ini maupun kemarin, dapat melakukan pembatalan perjalanan di seluruh loket hingga tujuh hari sejak transaksi terakhirnya," ujar Anne.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓