Sukses

Pengungsi Banjir Jakarta Capai 31 Ribu Jiwa

Pengungsi terbanyak berada di Jakarta Timur mencapai 13.516 jiwa,

Liputan6.com, Jakarta Posko banjir Jakarta mencatat, hingga Rabu (1/1/2020) malam, jumlah pengungsi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta mencapai 31.232 jiwa. 

Pengungsi banjir itu tersebar di Jakarta Pusat sebanyak 310 orang. Mereka berada di dua lokasi pengungsian yakni di Petamburan dan Karet Tengsin.

Pengungsi di Jakarta Utara sebanyak 1.515 orang untuk 23 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak antara lain Rorotan, Semper Barat, Semper Timur, Sukapura, Kelapa Gading Timur dan Pegangsaan Dua.

Jakarta Barat sebanyak 10.686 orang tersebar di 97 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak diantaranya Jelambar, Tomang, Wijaya Kusuma, Srengseng, Semanan, Kalideres, Tegal Alur, Pegadungan, Kota Bambu Selatan, Kedoya Utara dan Sukabumi Selatan.

Pengungsi di Jakarta Timur sebanyak 13.516 orang tersebar di 99 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak yakni Kebon Manggis, Kampung Melayu, Bidara Cina, Cipinang Besar Selatan, Klender, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cawang, Balekembang, Dukuh dan Cipinang Melayu.

Jakarta Selatan sebanyak 5.305 orang tersebar di 48 lokasi pengungsian. Kelurahan terdampak di antaranya Kelurahan Gunung, Petongan, Pengadegan, Cilandak Timur, Pejaten Timur dan Manggarai Selatan.

Dilansir Antara, para pengungsi banjir Jakarta umumnya membutuhkan makanan, air bersih, selimut dan karpet.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Keselamatan Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta fokus untuk untuk penanganan korban banjir dan keselamatan warga.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah aliran sungai, untuk bersiaga dan berkoordinasi dengan jajaran petugas Pemprov DKI yang sudah siap membantu," harap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.