BRI Bangun Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Oleh Gilar Ramdhani pada 01 Jan 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 11:14 WIB
BRI Bangun Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1) berdampak terendamnya sejumlah wilayah termasuk pemukiman warga. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk langsung bergerak cepat dengan mendirikan posko darurat di beberapa titik diantaranya di Posko Pondok Gede, Posko Gang Lontar (Tanah Abang), Posko Kramat Jati, dan Posko Penjernihan Bendungan Hilir.

Selain itu BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat kepada korban bencana banjir berupa perahu karet, tenda besar darurat, terpal, makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan terdampak korban banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi. Bank BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana agar tepat sasaran sebagai wujud nyata komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri,” ungkap Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI. 

Tak hanya memberikan bantuan, Bank BRI juga memastikan layanan perbankan kepada masyarakat di wilayah yang terdampak tetap beroperasi. Harapannya, kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih. Meski terdapat 20 kantor BRI di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga terkena dampak banjir, Bank BRI memastikan layanan perbankan tetap dapat beroperasi.

"Masyarakat tetap dapat bertransaksi melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah," tambah Hari.

Hari menambahkan hingga saat ini Bank BRI terus memantau dan mengantisipasi kondisi bencana banjir di Jakarta dan wilayah-wilayah lain di Indonesia.“Kami juga sedang memantau pekerja BRI yang terdampak bencana banjir, kami akan segera evakuasi ke tempat yang lebih aman dan berikan bantuan kepada pekerja BRI beserta keluarganya,” tutup Hari.

 

(*)