Sukses

Pasangan Tertua Nikah Massal Pemprov DKI Dapat Hadiah Umrah Fasilitas Bintang Lima

Ajid Effendi berusia 77 tahun dan Rimih 55 tahun, adalah pasangan paruh baya yang mendapat hadiah umroh ustad Adi Hidayat. Pasangan itu menjalani itsbat nikah pada malam pergantian tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan tertua yang ikut Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta mendapat hadiah umroh dari Ustadz Adi Hadiyat. Pendakwah kondang itu mengutarakan niatnya untuk mengumrohkan pasangan itu usai memberikan tausyiah pada massal Pemprov DKI Jakarta di Halaman Balai Kota, Selasa (31/12/2019) malam.

Ajid Effendi berusia 77 tahun dan Rimih 55 tahun, adalah pasangan paruh baya yang mendapat hadiah umroh ustad Adi Hidayat. Pasangan itu menjalani itsbat nikah pada malam pergantian tahun 2020.

"Saya akan memberikan hadiah umroh, untuk pasangan tertua 77 tahun," ucap Adi.

Tak tanggung-tanggung, ustad berusia 35 tahun itu akan memberangkatkan keduanya dengan menggunakan fasilitas bintang lima. Adi juga menjanjikan akan memberikan Al-Qur'an kepada seluruh pasangan yang mengikat janji pernikahan di malam tahun baru.

Dia menyatakan akan menyumbangkan 1.000 mushaf Al-Qur'an, yang nantinya akan dibangikan ke 633 pasangan peserta nikah massal Pemprov DKI. Sementara itu, sisanya akan disumbangkan ke Masjid Fathahillah yang berada di Kompleks Balai Kota.

"Kalau sedang gusar buka mushaf ini, kalau ada masalah baca Al-Qur'an," tutur Adi berpesan.

 

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Peserta Nikah Massal

Bekerja sama dengan Indosiar, Pemprov memberikan hadiah bagi para pasangan nikah massal. Untuk pasangan yang melangsungkan akad nikah diberikan uang mahar sebesar Rp 1 juta dan bingkisan.

Sementara pasangan yang melakukan isbat nikah mendapat uang kondangan Rp 1 juta dan biaya pengurusan administrasi di Pengadilan Agama ditanggung oleh Pemprov. Nikah massal tak dipungut biaya sebab ditanngung Baznas Bazis Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.