Sukses

Warga Berenang Bagikan Makanan Bagi Korban Banjir di Kebon Pala

Sebagian warga korban banjir di Kebon Pala memilih mengungsi di puskesmas sekitar lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebon Pala, Jakarta Timur menjadi salah satu wilayah dengan kondisi banjir cukup tinggi. Meski begitu, sejumlah warga masih bertahan di kediamannya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (1/1/2020), sejumlah warga berenang membagikan makanan ke korban banjir yang masih berada di lantai dua rumah mereka.

Kondisi gang senggol yang sangat sempit membuat perahu karet tidak bisa melintas. Sebab itu, warga hanya mengandalkan pelampung dan keterampilan berenang untuk melintasi genangan air dengan ketinggian mencapai 3 meter lebih.

Salah satu warga, Mantri menyampaikan, air naik sejak pukul 00.00 WIB malam tadi. Hingga pukul 09.00 WIB pagi, ketinggian sudah mencapai 2 meter lebih.

"Katulampa sekarang siaga 1," tutur Mantri di lokasi.

Menurut Mantri, warga yang mengungsi sudah berada di puskesmas sekitar. Ia pun berharap, banjir kali bisa surut lebih cepat.

"Mudah-mudahan cepat surut," kata Mantri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.