Sukses

3 Orang Meninggal Tertimbun Longsor di Depok

Saat ini, seluruh korban longsor yang tertimbun berhasil dievakuasi.

Liputan6.com, Depok - Tiga orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor. Peristiwa itu terjadi Jalan Albarokah, RT 07/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Depok pada Rabu pagi (1/1/2020).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, dia bersama tim turun ke lokasi mengevakuasi dua rumah yang diterjang longsor.

"Longsor terjadi pada pukul 5 pagi," ucap Denny saat dihubungi Liputan6.com Rabu (1/1/2020).

Denny menuturkan, ada tujuh orang yang tinggal di rumah tersebut. Pihaknya sejak pukul 05.30 WIB berjibaku mencoba menyelamatkan para korban.

Empat korban dievakuasi dengan selamat. Mereka adalah Deni Prabowo (23), Dayanti (50), Attar (1,5) dan Zema. Sedangkan, tiga orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mereka Amelia Susanti (27), Lusinag (68), dan Nizam Saputra (8).

"Baru selesai evakuasi sekitar pukul 4 sore tadi. Kami juga merujuk salah seorang korban selamat yakni Deni Prabowo ke RS Fatmawati karena mengalami patah tulang," terang dia.

Saat ini, seluruh korban longsor yang tertimbun berhasil dievakuasi. "Sudah sudah semua diangkat," kata Denny.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Depok