Sukses

Menteri PUPR dan Kapolda Metro Tinjau Lokasi Banjir Jakarta

Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir tinggi untuk segera mengungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau banjir yang melanda ruas Jalan Tol Dalam Kota Arah Bandara Soekarno Hatta tepatnya berada di depan Universitas Trisakti, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

"Betul. Tadi sempat mendampingi Menteri PUPR mengecek tol di depan Trisakti," kata Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (1/1/2020).

Yusri mengatakan, berdasar keterangan Sudin SDA Jakarta Barat, banjir karena ketinggian air di sungai Jakarta lebih tinggi daripada jalan. Tak hanya itu, pompa tidak berfungsi sehingga tak dapat buang air ke kali.

"(Lalu berdasar keterangan Sudin SDA Jakbar) Karena pasang air laut yang datang bersamaan, sehingga air di kali tidak mengalir ke hilir," katanya.

Yusri juga mengatakan, Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat beserta jajarannya ikut meninjau langsung titik banjir yang berada di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Bapak Kapolda Metro dan Wakapolda Metro meninjau langsung titik banjir di kawasan Bendungan Hilir," ujar Yusri.

Yusri mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pertolongan baik itu evakuasi dan lain-lain untuk warga DKI Jakarta yang terkena dampak banjir.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir tinggi untuk segera mengungsi," pungkas Yusri.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.