Sukses

Kereta Jarak Jauh yang Terhambat Karena Banjir Jakarta Bertambah

Pengguna jasa kereta api jarak jauh diimbau dapat mengatur keberangkatannya lebih awal menuju stasiun karena ada banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, keberangkatan kereta api jarak jauh baik dari Stasiun Pasar Senen maupun Gambir masih mengalami gangguan karena banjir. Setelah 4 kereta, kini bertambah lagi.

"Sementara untuk keberangkatan KA jarak jauh baik dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir terdapat beberapa KA yang mengalami keterlambatan akibat genangan air di sejumlah titik jalur," kata Eva, Rabu (1/1/2020).

Pihaknya mengimbau agar para pengguna jasa kereta api jarak jauh dapat mengatur keberangkatannya lebih awal menuju stasiun. Agar tidak tertinggal kereta mengingat sejumlah ruas jalan raya juga terdapat titik banjir.

"Hingga kini seluruh tim PT KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan pemantauan kondisi di lintas untuk dapat memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api di sejumlah area jalur rel yang terdampak banjir," kata Eva.

Berikut daftar KA jarak jauh yang terdampak banjir:

1. KA 262 Tawang Jaya Premium (Pasar Senen-Semarang Tawang)

2. KA 136 Dharmawangsa (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi)

3. KA 4 Argo Bromo Angrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi)

4. KA 40 Argo Parahyangan (Gambit-Bandung)

5. KA 98F Taksaka Fakultatif (Gambir-Yogyakarta)

6. KA158 Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.