Catat, Ini Lokasi Genangan Air di Tol Jakarta-Cikampek

Oleh Fachrur Rozie pada 01 Jan 2020, 15:18 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 15:18 WIB
Banjir di Tol Dalam Kota Cawang arah Cikampek
Perbesar
Banjir di Tol Dalam Kota Cawang arah Cikampek. (Twitter @tmcpoldametro)

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga mengimbau agar para pemudik yang hendak balik menuju Jakarta dan sekitarnya melalui Tol Jakarta-Cikampek, tetap berhati-hati.

Sebab, hujan deras yang terjadi sejak Selasa, 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mengakibatkan banjir di sekitar tol. Akibatnya, banjir tersebut merembes ke Tol Jakarta-Cikampek.

"Beberapa titik tersebut terdampak karena luapan air di sekitar kawasan luar tol yang saat ini juga tergenang air," ujar Corporate Communication & Community Development Group HeadPT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Berikut titik-titik genangan air di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek.

- Km 24 B (Cibitung) arah Jakarta, kendaraan dikeluarkan ke akses Cibitung.

- KM 19 A (Tambun) arah Cikampek, kendaraan dikeluarkan ke Bekasi Timur, satu lajur dapat dilintasi hanya untuk kendaraan besar (non golongan 1).

- KM 9A & 9 B (Jatibening) arah Jakarta dan Cikampek, saat ini lajur 3 dan lajur 4 dapat dilintasi kendaraan besar dan golongan I kendaraan non sedan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi pola perjalanan hari ini. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Dwimawan soal Tol Jakarta-Cikampek.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓