Sukses

Catat, Ini Lokasi Genangan Air di Tol Jakarta-Cikampek

Hujan deras yang terjadi sejak Selasa, 31 Desember 2019 mengakibatkan banjir di sekitar Tol Jakarta-Cikampek yang akhirnya merembes ke jalan bebas hambatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga mengimbau agar para pemudik yang hendak balik menuju Jakarta dan sekitarnya melalui Tol Jakarta-Cikampek, tetap berhati-hati.

Sebab, hujan deras yang terjadi sejak Selasa, 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mengakibatkan banjir di sekitar tol. Akibatnya, banjir tersebut merembes ke Tol Jakarta-Cikampek.

"Beberapa titik tersebut terdampak karena luapan air di sekitar kawasan luar tol yang saat ini juga tergenang air," ujar Corporate Communication & Community Development Group HeadPT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Berikut titik-titik genangan air di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek.

- Km 24 B (Cibitung) arah Jakarta, kendaraan dikeluarkan ke akses Cibitung.

- KM 19 A (Tambun) arah Cikampek, kendaraan dikeluarkan ke Bekasi Timur, satu lajur dapat dilintasi hanya untuk kendaraan besar (non golongan 1).

- KM 9A & 9 B (Jatibening) arah Jakarta dan Cikampek, saat ini lajur 3 dan lajur 4 dapat dilintasi kendaraan besar dan golongan I kendaraan non sedan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi pola perjalanan hari ini. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Dwimawan soal Tol Jakarta-Cikampek.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.