Sukses

Kepala BNPB, Anies, dan Menteri Basuki Tinjau Banjir dengan Helikopter

Kepala BNPB mengimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki beserta rombongan akan meninjau lokasi banjir di Jabodetabek dengan helikopter.

Rencana helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB Jalan Pramuka Nomor 38 Jakarta Timur, pada pukul 14.00 WIB menuju Monas.

"Pastikan posko yang ada diaktifkan dan dilengkapi dengan dapur umur, MCK dan sebagainya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik," kata Doni dalam keterangan, Rabu (1/1/2020).

Doni juga menghimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar. "Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta".

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, prioritas evakuasi korban banjir untuk daerah DKI Jakarta yaitu di Kelurahan Cawang, Kelurahan Kayu Putih dan Kelurahan Cakung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.