Sukses

Banjir, Warga Bekasi Asyik Memancing Ikan

Sawah yang berada persis di belakang perumahan Telaga Nirwana Residence, mendadak berubah menjadi kolam.

Liputan6.com, Bekasi - Banjir melanda wilayah Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi Timur, Jawa Barat. Kedalaman air mencapai 1,5 meter. Pantauan Liputan6.com, jalanan sudah terendam banjir sejak Rabu (1/1/2020) pagi. Kali atau sungai sudah tak bisa menampung, air pun meluap hingga ke jalan.

Lantaran banjir hingga ke jalan raya, warga pun memilih untuk mencari ikan. Terlihat ada warga yang membawa alat pancing hingga jala untuk menjaring ikan.

Meski libur, warga enggan rekreasi ke luar Bekasi lantaran akses jalan tertutup oleh banjir. Mencari ikan juga dilakukan oleh warga Kampung Makrik, Kecamatan Rawa Lumbu. Sawah yang berada persis di belakang perumahan Telaga Nirwana Residence, mendadak berubah menjadi kolam.

Warga pun beramai-ramai mendatangi lokasi untuk menghibur diri dengan memancing. Seorang warga sekitar, Dagul mengaku, lebih baik memancing dari pada plesiran ke luar Bekasi.

"Ke mana-mana banjir, enggak bisa lewat. Dari pada motor mogok mending mancing di sini," kata dia kepada Liputan6.com, Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, setiap tahun memang sawah di belakang Telaga Nirwana Residence selalu banjir jika hujan deras. Namun, baru tahun ini banjir benar-benar membuat lumpuh warga sekitar.

"Biasanya akses jalan ke luar (Rawa Lumbu) masih bisa lewat. Dari tadi pagi saya muter-muter enggak bisa ke mana-mana, mending mancing aja dah," kata dia.

Dagul tak mengharap dapat banyak ikan. Ia mengaku, hanya ingin menghabiskan waktu luang dengan memancing.

"Besok-besok aja jalan-jalan sama anak istrinya," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.