Sukses

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Kabupaten Lebak

Humas Pemkab Lebak Banten menyatakan banjir juga menerjang Kecamatan Sajira, Lebak Gedong dan Cipanas.

Liputan6.com, Lebak - Mengawali Tahun Baru 2020, banjir merendam tiga kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten. Banjir diperkirakan karena hujan lebat yang turun sejak 31 Desember 2019 malam.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Tengah mengungkapkan, ada tiga kecamatan di Kabupaten Lebak yang terendam banjir hari ini, Rabu (1/1/2019). Upaya pertolongan pun tengah dilakukan bagi warga yang terjebak di dalam rumah serta lokasi lainnya.

"(Yang terkena banjir) Kecamatan Cipanas, Maja, dan Curugbitung. Kami kerahkan perahu karet untuk evakuasi," kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi kepada awak media, Rabu (1/1/2020).

Sementara itu, Humas Pemkab Lebak Banten menyatakan banjir juga menerjang sejumlah wilayah lainnya.

"Data sementara banjir bandang melanda di Kecamatan Sajira, Lebak Gedong dan Cipanas," kata Eka, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Ketinggian banjir bahkan dikabarkan ada yang menyampai setinggi atap rumah. Namun, menurut Eka ketinggian banjir tidak setinggi itu. 

"Ada yang mencapai perut orang dewasa," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.