Mal Cipinang Indah Jakarta Timur Kebanjiran

Oleh Nanda Perdana Putra pada 01 Jan 2020, 13:05 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 13:05 WIB
Mal Cipinang Indah Terendam Banjir
Perbesar
Banjir Merendam Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur pada Rabu (1/1/2020). (Foto: Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pusat perbelanjaan Cipinang Indah, Jakarta Timur turut kena imbas banjir. Tinggi air yang menggenang mal tersebut sekira 50 centimeter.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/1/2020), hingga pukul 12.00 WIB air belum menunjukan tanda-tanda surut. Pintu masuk yang berada di bagian atas pun ramai pemilik toko yang bermaksud menyelamatkan barang dagangan.

Basement tempat parkir mobil dan lantai LG merupakan tempat yang paling terdampak banjir. Sementara di lokasi tersebut merupakan lokasi toko handphone, barang elektronik rumah tangga, hingga restoran.

Salah satu pegawai restoran yang enggan disebut namanya mengatakan, untuk masuk ke mal harus melakukan pendataan terlebih dahulu.

"Diantar security nanti," katanya di lokasi.

Tampak petugas keamanan mengantar rombongan pihak toko handphone menerobos air untuk masuk lewat pintu darurat mal. Dia pun bergantian berjaga agar tidak ada orang yang tidak bertanggung jawab masuk ke mal tanpa sepengetahuan keamanan.

Kondisi pemukiman elit di sekitaran mal juga terlihat terendam banjir. Namun, tidak ada lalu lalang kendaraan penghuni komplek mencoba melintas di genangan air.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓