Sukses

Puluhan Taksi Blue Bird di Pul Kramat Jati Terendam Banjir

Akibat banjir ini, Jalan menuju Pondok Gede, Taman Mini ditutup sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan hingga puluhan mobil taksi di lokasi pul Bluebird Kramat Jati, belakang Pasar Hek, Jalan Pondok Gede, Jakatra Timur, terendam banjir.

Pantauan merdeka.com, Rabu (1/1/2019), bukan hanya mobil taksi berjenis sedan itu yang terendam. Namun, ada pula mobil pribadi dan sepeda motor yang ikut terendam.

Berdasarkan pengakuan warga, banjir telah mulai terjadi sejak pukul 04.00 WIB. Banjir tersebut datang dari Kali Cipinang, yang membawa beraneka sampah berupa potongan kayu, bambu, dan aneka sampah rumah tangga.

Tak hanya pul Blue Bird, sebagian rumah warga dan pertokoan pun banyak yang terendam dan tak dapat menyelamatkan harta benda milik mereka. Warga pun telah dievakuasi ke Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tadi pagi petugas sudah bawa warga, nyelamatin warga," ujar seorang warga di lokasi.

Akibat banjir ini, Jalan menuju Pondok Gede, Taman Mini ditutup sementara. Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepolisian tengah mengatur lalu lintas. "Kita tutup dari pukul 06.00 WIB. Penutupan ini situasional ya pak," kata petugas Dishub.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.