Sukses

Jokowi: 2020, Pak Prabowo Tamu Besar Pertama yang Saya Terima

Prabowo menuturkan, ke depan akan bertemu Presiden Jokowi lagi untuk membicarakan lebih dalam soal kunjungannya ke berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama putranya Kaesang Pangarep, menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan putranya Didit Hediprasetyo di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung, Rabu (1/1/2020).

"Tahun Baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara," kata Jokowi.

Senada, Prabowo juga menerangkan hal yang sama. Sekaligus melaporkan apa yang sudah dikerjakan selama ini.

"Saya juga terima kasih di tengah kesibukan beliau masih menerima saya dan putra saya. Intinya mau ucapkan selamat Tahun Baru. Dan saya banyak keliling, sudah beberapa minggu enggak jumpa. Di sela-sela ucapan selamat melaporkan perkembangan di bidang saya. Dan alhamdullilah sudah disampaikan," ungkap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, menuturkan, ke depan akan bertemu Presiden Jokowi lagi untuk membicarakan lebih dalam soal kunjungannya ke berbagai negara, dalam urusan pertahanan yang baik bagi pemerintahan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Besar Jokowi dalam Urusan Pertahanan

Prabowo menegaskan, Jokowi mempunyai langkah besar terhadap urusan pertahanan, dan itu harus disinkronkan.

"Beliau punya langkah besar, dan kita harus mensinkronkan. Saya optimis prospeknya sangat bagus, keadaanya bagus, strategi kita bagus, beliau punya langkah-langkah strategis. Saya optimis pribadi tahun depan dan tahun yang akan datang, walaupun kerja keras ya Pak," kata Prabowo.

Sebelum pamit, Prabowo kembali menyempatkan mengucapkan selamat tahun baru ke Presiden dan Kaesang.

"Terima kasih Pak, selamat tahun baru," pungkas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.