Sukses

Kompleks Rumah Novel Baswedan di Kelapa Gading Terendam Banjir

Banjir terjadi di wilayah Kompleks BBD Kelapa Gading. Air mulai menggenang sekitar pukul 04.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta terkepung banjir. Begitu pun kompleks rumah Novel Baswedan di wilayah Kompleks BBD Kelapa Gading.

Air mulai menggenang sekitar pukul 04.00 WIB. Terlihat warga sekitar mulai memindahkan kendaraan ke dataran yang lebih tinggi.

Dian, salah seorang warga di wilayah itu mengatakan hingga saat ini banjir mencapai lutut orang dewasa di dalam rumah.

"Sekarang kami mengungsi ke lantai dua karena air sudah masuk rumah dari jam 5 pagi, sekarang juga sudah tambah tinggi, apalagi hujan belum berhenti," ujar dia, Rabu (1/1/2020).

Bukan hanya masalah ketidaknyamanan, Dian mengaku khawatir masalah keamanan akibat banjir ini, yakni keberadaan ular dan aliran listrik.

"Tadi ada hewan panjang, menggapai-gapai tembok. Kita sudah panik itu ular, tapi belum pasti juga, mungkin juga belut. Cuma memang kami khawatir ada ular dan tersetrum," dia mengatakan.

Sementara itu, Zuriyati, juga salah seorang warga mengatakan dirinya belum mau dievakuasi karena kawasan itu termasuk langganan banjir tiap tahun, sehingga warga sudah terbiasa menghadapi banjir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.