Sukses

Banjir Jakarta, Ratusan Motor Tenggelam di Basemen Apartemen Kawasan Cakung

Ratusan kendaraan terendam banjir di dalam basemen apartemen.

Liputan6.com, Jakarta Hujan tanpa henti sejak Selasa 31 Desember 2019 sore hingga Rabu 1 Januari 2020 pagi menyisakan banjir di sejumlah wilayah Jakarta. Salah satunya di kawasan Cakung, Jakarta Timur, banjir merendam kompleks Apartemen Sentra Timur.

Pantauan Liputan6.com, air memenuhi area parkir sepeda motor di basemen apartemen. Ratusan motor yang terparkir di dalamnya pun terendam banjir dan tak bisa diselamatkan.

Basemen Apartemen Sentra Timur, Cakung terendam banjir. (Raden Trimutia Hatta/Liputan6.com)

Sementara di luar, air setinggi betis hingga lutut orang dewasa juga merendam area parkir mobil penghuni. Sejumlah penghuni berusaha menyelamatkan mobil mereka dengan mengeluarkannya ke jalan raya.

"Saya lima tahun tinggal di sini baru kali ini banjir," ujar Joko, salah satu penghuni apartemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Cepat Masuk Basemen

Salah seorang petugas keamanan apartemen mengungkapkan, air mulai memasuki area parkir sekitar pukul 04.30 WIB. Pihaknya mengaku telah berupaya menyelamatkan sepeda motor yang terparkir di basemen.

"Kita sudah coba tapi air masuknya terlalu deras. Ada petugas kami yang nyaris terjatuh," ujar petugas yang tak mau disebutkan namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.